Jumat, 06 Oktober 2017

Fakta penting tentang minyak goreng

Fakta penting tentang minyak goreng 

Minyak goreng adalah salah satu bahan pokok makanan yang penting bagi masyarakat indonesia. Karena memang notabene di indonesia suka sekali dengan makanan yang di goreng. Dimanapun anda berada saat di wilayah Indonesia, pasti akan kita temui makanan yang di goreng. Misal, ayam goreng, bebek goreng, lele goreng, telur dadar goreng hingga gorengan yang ada bermacam-macam jenisnya.

Tau nggak si... Menggoreng itu proses oksidasi loh... Jadi dengan menggoreng, makanan yang aslinya masih mentah dan mengandung banyak bakteri, setelah di goreng akan hilang bakterinya dan mudah di cerna oleh tubuh. Selain itu, menggoreng juga kegiatan yang praktis dan murah. Karena hampir semua kalangan baik menengah kebawah sampai menengah keatas semuanya memasak makanan dengan menggoreng. Jadi cukup siapkan wajan stainless dan minyak goreng, langsung masukkan ikan atau bahan yang akan di goreng. Kress... renyah dan enak.

Fakta penting tentang minyak goreng


Berikut akan saya ulas tentang fakta minyak goreng menurut para ahli yang di kutip dari okezone.com

1. Semua minyak goreng yang dijual di pasaran dan belum digunakan untuk menggoreng atau masak bersifat bebas kolesterol. Kolesterol minyak terbentuk bila dipanaskan berulang-ulang. So, jangan mudah tergoda iklan ya guys, yang "biasanya" mengatakan minyak goreng tertentu rendah kolesterol.

2. Minyak dengan titik asap (kurang dari 215 derajat celcius) tidak cocok untuk menggoreng. Bila dipaksakan maka makanan akan teroksidasi dan berbau tengik. Minyak seperti ini hanya cocok untuk salad dressing.

3. Gorenglah makanan pada suhu maksimal 190 derajat celcius. Lebih dari itu akan memudahkan terbentuknya lemak trans yaitu, asam lemak yang akan menaikkan kadar kolesterol jahat LDL dalam pembuluh darah.

4. Hindari menggoreng makanan dengan wajan besi dan tembaga karena proses oksidasi antara minyak dan besi/tembaga akan menyebabkan aroma makanan menjadi tengik. Sebaiknya, gunakan wajan berbahan stainless steel yang banyak tersedia di pasaran dengan harga relatif murah.

Sudah 4 saja ya guys, faktanya. Kebanyakan nanti malah terlalu pinter :D

Kalian butuh sembako? Yuk hubungi kami, 081217446274 untuk info lebih lanjut dan perihal info harga silahkan WA/email. Ada promo menarik loh...

Untuk sementara waktu kita hanya melayani wilayah Surabaya dan sekitarnya... Semoga ke depan dapat mengekspansi ke kota-kota besar lainnya. 

Terima kasih...

Fakta penting tentang minyak goreng

0 komentar

Posting Komentar

Jual air minum kemasan segar dan murah Sidoarjo

Jual air minum kemasan segar dan murah Sidoarjo  Assalamualaikum semua... Mohon maaf admin kurang respon akhir-akhir ini ya... Karena...